Tuesday 2 September 2014

Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berjilbab

Bagi para wanita muslimah selain menjadi identitas berjilbab juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan karena sesuai aturan yang di ajarkan dalam agama islam,namun pada kenyataannya para wanita yang berjilbab sering mengalami kerontokan pada rambutnya, sehingga banyak wanita yang ragu untuk berjilbab karena alasan itu tadi membuat rontok rambut.

Namun kerontokan rambut para hijabers itu tidak melulu dikarenakan berjilbab karena kalau saja para hijabers memperhatikan dengan cermat tata cara berjilbab yang baik akan dapat mencegah kerontokan rambut yang berjilbab itu.


Untuk itu bagi wanita yang belum memakai jilbab tidak usah ragu dan takut untuk berjilbab,karena banyak cara untuk mencegah rambut rontok bagi yang berjilbab.
Berikut beberapa Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berjilbab yang mudah mudahan bermanfaat:

1.Bagi yang berambut panjang jangan mengikat rambut terlalu kencang,bisa dibayangkan jika rambut diikat kencang lalu ditutupi selama seharian pasti akan menimbulkan ketombe dan pada akhitnya rambut mengalami kerontokan.

2.Harus pandai pandai memilih bahan jilbab,pilihlah bahan jilbab yang dapat menyerap keringat seperti katun paris dan hindari pemakaian yang terlalu sering dari bahan yang licin seperti sifon.

3.Perhatikan juga dalaman jilbab atau ciput yang digunakan,usahakan memakai dari bahan yang lembut,menyerap keringat dan jangan terlalu ketat.

4.Konsumsi makanan kaya protein seperti seafood,penuhi asupan vitamin B yang bisa didapat dari sereal,roti,daging merah,kuning telur,sayuran dll.

5.Usahakan untuk keramas tiap hari karena kondisi rambut yang tertutup seharian akan menjadi lembab dan mengakibatkan ketombe yang pada akhirnya akan menyebabkan kerontokan.

6.Hindari paparan asap polusi,meskipun rambut tertutup jilbab bukan berarti aman dari paparan asap polusi,hindari sebisa mungkin paparan polusi yang terlalu banyak.

7.Ganti jilbab setiap hari,selain menjaga`agar kondisi tetap sehat dan bersih,mengganti jilbab setiap hari juga akan mengurangi resiko rambut rontok.

Itulah sedikit tips pencegahan kerontokan rambut bagi yang berjilbab

No comments:

Post a Comment